5 Tempat Wisata di Bandung Terpopuler

5 Tempat Wisata di Bandung Terpopuler

5 Tempat Wisata di Bandung Terpopuler - Berikut ini adalah tempat wisata paling populer di Bandung kota.

1. Observatorium Bosscha 


Masih tetap ingat film Petualangan Sherina? Bila masih tetap, tentu ingat juga bagaimana Sherina melompat dari satu bangunan berupa kubah putih. Bangunan itu yaitu observatorium Bosscha. Observatorium ini sendiri dibuat pada th. 1923 oleh himpunan peneliti bintang Belanda yang diketuai oleh Karel Albert Rudolf Bosscha.

Sampai sekarang ini, teleskop yang berada di observatorium Bosscha masih tetap befungsi dengan baik karna masih tetap memperoleh perawatan yang ideal. Karna argumen itu juga, untuk datang serta lakukan penilaian malam hari memakai teleskop, pengunjung mesti mendaftar terlebih dulu lewat telepon atau website daring. Disamping itu, kunjungan tanpa ada peneropongan dapat dikerjakan pada siang hari dengan reservasi terlebih dulu.

Cost masuk ke observatorium Bosscha yaitu sekitaran Rp. 15. 000 – Rp20. 000 per orang. Untuk rombongan, diinginkan untuk mendaftar terlebih dulu karna Bosscha tidak bisa menyimpan pengunjung yang sangat banyak dalam sekali kunjungan. Banyak perlengkapan serta peralatan yang butuh terbangun dari bentrokan yang mungkin saja berlangsung bila pengunjung banyak atau berdesakan.

2. Gunung Tangkuban Perahu 


Dimaksud Tangkuban Perahu karna bila diliat dari jauh, gunung ini memng berupa seperti perahu yang terbalik. Mempunyai ketinggian sekitaran 2. 084 mtr. diatas permukaan laut, gunung ini saat ini mempunyai banyak obyek wisata karna pesona alamnya yang indah serta udaranya yang dingin.

Paling tidak ada tiga kawah di gunung ini yakni Kawah Ratu, Kawah Upas, serta Kawah Domas. Meskipun tidak bisa didekati dengan segera, panorama kawah telah cukup menarik. Jalur menuju kawah Gunung Tangkuban Perahu telah termasuk baik serta mulus. Selama perjalanan, Anda juga akan dimanjakan dengan panorama rimba dengan pohon-pohon yang menjulang tinggi serta melalui banyak obyek wisata yang berada di ke-2 bagian Jalan Raya Lembang – Tangkuban Perahu.

Lokasi kawah bisa dikunjungi sepanjang status gunung tidak beresiko, mengingat Gunung Tangkuban Perahu yaitu gunung berapi aktif. Untuk masuk ke lokasi, Anda diharuskan membayar retribusi sebesar Rp13. 000 per orang.

3. Geo Culture Trek 


Berada di Lembang, Geo Culture Track yaitu obyek wisata yang pas untuk Anda yang menginginkan lakukan aktivitas yang lebih menantang. Diresmikan pada th. 2016, Geo Culture Track tawarkan jalur olah raga yang juga akan kuras tenaga serta menyebabkan adrenalin Anda.

Dengan track selama 2, 7 km., jalur ini terbentang dari Gunung Batu, Desa Seni Cilangu, Jalan Dago Giri, Desa Mekarwangi sampai ke Lawangwangi yang disebut garish finis dari jalur. Mempunyai rute yang naik serta turun, Geo Culture Track juga akan membawa Anda nikmati keindahan alam dan masuk ke desa yang masih tetap kental dengan budaya Sunda ciri khas Bandung.

4. De Ranch 


Menginginkan rasakan sensasi kenakan pakaian ala koboi atau suku Indian yang beraksi diatas kuda? Di De Ranch, Anda dapat memperoleh pengalaman itu. De Ranch adalah obyek wisata di Bandung dengan rencana peternakan kuda. Hamparan padang rumput hijau yang luas pastinya juga akan beri kesegaran mata terlebih untuk Anda yang tinggal di perkotaan.

Didalam lokasi De Ranch, ada banyak permainan anak-anak dan penjual makanan yang bermacam. Diluar itu, Anda dapat juga menyewa kostum koboi serta suku Indian yang dapat menaikkan serunya petualangan Anda di De Ranch. Untuk hingga disini, Anda cuma butuh ikuti jalur Bandung – Lembang. Lokasi ini ada tidak jauh dari Pasar Lembangdan Lembang Floating Market.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, Anda cuma butuh membayar sekitaran Rp10. 000 untuk ticket masuk yang dapat diganti dengan susu sapi fresh. Disamping itu, tiap-tiap permainan memilii harga sekitaran Rp15. 000 sampai Rp25. 000. Jam operasional De Ranch yaitu jam 09 : 00 – 17 : 00 WIB sehari-hari Selasa hingga Jumat, serta jam 08 : 00 – 18 : 00 WIB sehari-hari Sabtu sampai Senin.

5. Lembang Floating Market 


Di Jalan Grand Hotel nomor 33E, Lembang, ada satu diantara obyek wisata di Bandung yang dapat termasuk moderen. Rencana Lembang Floating Market yaitu pasar jajanan yang diatur apik di sekitar danau buatan. Dengan perahu-perahu buatan yang berada di pingggir danau, Anda dapat nikmati beberapa puluh type jajanan dari beragam daerah di Indonesia serta mancanegara.

Menaikkan uniknya pengalaman di Lembang Floating Market, Anda dapat menyewa kostum ala baju tradisionil Jepang serta Korea komplit dengan aksesorinya. Sembari berkeliling-keliling, Anda dapat berfoto di taman tematik serta jalan setapak di sekitaran lokasi obyek wisata ini. Diluar itu, Anda dapat juga mengajak anak Anda untuk berikan makan kelinci serta hewan peliharaan kecil yang lain didalam lokasi Lembang Floating Market.

Dengan sarana yang komplit, Lembang Floating Market yaitu satu diantara tujuan wisata yang pas untuk semua anggota keluarga. Untuk masuk kedalam lokasi ini, Anda butuh membayar ticket sebesar Rp20. 000 serta ticket dapat diganti dengan satu gelas minuman fresh. Disamping itu, parkir kendaraan untuk sekali masuk yaitu sebesar Rp30. 000 per mobil serta Rp5. 000 per motor.

Buat yang mencari PO Bus pariwisata di Bandung bisa mengunjungi website https://theluxurybus.co.id/



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Neng Devi, Published at 13.51 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar